Ini Dia Ragam Tanaman Herbal Alami Pengusir Nyamuk DBD

Tanaman Herbal Alami Pengusir Nyamuk DBD,- Penyakit demam berdarah sudah semakin merajalela terutama pada anak². Faktor lingkungan yang kurang memadai seperti tidak bersih dan lainnya dapat menjadi penyebab terbesar dalam memicu rentannya nyamuk berdarah. Namun kondisi cuaca juga dapat berkontribusi terhadap terjadinya demam berdarah.

Namun kini anda tidak perlu khawatir, terdapat cara efektif yang tidak banyak masyarakat untuk mencegah perkembangan atau mengusir nyamur termasuk virus nyamuk demam berdarah. Hal ini dapat kita temukan dalam beberapa macam tanaman alternatif mengusir nyamuk DBD. Namun tidak hanya berperan dalam mengusir nyamuk DBD, termasuk juga Malaria dan Chikungunya. Nama tanaman obat pengusir nyamuk DBD ini mencakup ;

Ini Dia Ragam Tanaman Herbal Alami Pengusir Nyamuk DBD

Ini Dia Ragam Tanaman Herbal Alami Pengusir Nyamuk DBD

♣ Neem oil yakni daun intaran yang bisa kita campurkan dengan minyak kelapa, dimana hal ini bisa kita terapkan pada tubuh untuk mencegah dari serangan gigitan serangga atau nyamuk. Tidak hanya itu, kita juga bisa semprotkan campuran minyak tadi ke seluruh ruangan. Neem oil memberikan banyak senyawa yang berguna yang digunakan sebagai pestisida dan dapat digunakan sebagai pengusir nyamuk / pembunuh.

♣ Bibit atau benih ajwain yang bisa kita komnbinasikan dengan minyak mustard dan diterapkan pada potongan karton serta ditempatkna di posisi strategis di dalam rumah untuk menangkal  nyamuk.

♣ Minyak Lavender dapat dicampur dengan serai dan minyak eucalyptus, sesudah semuanya tercampur kemudian semprotkan pada ruangan untuk mengusir nyamuk. Tanaman lavender telah dikenal sebagai bahan penambah aroma dalam farfum dan sabun.

♣ Bawang putih meskipun dapat menimbulkan aroma bau yang tidak sedap, tapi hal ini patut kita coba untuk mengusir virus nyamuk demam berdarah

♣ Serai selain perannya untuk masakan, ternyata dapat menjadi obat pengusir nyamuk alami. Dimana pada tahun 2004, Departemen Pertanian AS menguji efektivitas sejumlah obat nyamuk berbasis serai, dan menemukan bahwa produk ini ditawarkan 0-5 jam perlindungan.

♣ Marigold, dimana jenis tanaman ini memiliki aroma bau yang tidak disukai oleh nyamuk. Akar marigold mengandung zat kimia yang disebut sebagai thiopenes. Waktu perlindungan 50% minyak esensial dari marigold dan myrtle yang masing-masing 2,15 dan 4,36 jam dibandingkan dengan 6.23 jam untuk DEET 25%. marigold mengandung Pyrethrum, senyawa pengendalian hama alami yang digunakan dalam banyak penolak serangga organik.

♣ Rosemary adalah salah satu tanaman yang juga memiliki efek yang sangat besar dalam mengusir nyamuk.

♣ Lemon balm yang seperti citronella termasuk dalam keluarga mint yang tumbuh dengan mudah dibawah sinar matahari maupun di tempat teduh. Anda dapat menggunakan lemon balm, dengan menggosoknya yang tenntunya telah hancur atau daun cincang pada kaki dan tangan atau anggota badan lain yang diperlukan untuk mengusir nyamuk.

♣ Ageratum juga dikenal sebagai biru Floss Bunga, adalah sejenis tanaman hias yang tumbuh rendah dengan mencapai ketinggian 8-18 serta mudah dikenali oleh bunga lavender biru. Tanaman ini tumbuh subur dibawah sinar matahari penuh atau parsial serta tidak memerlukan tanah yang banyak. Ageratum mengeluarkan coumarin, bau yang repels nyamuk dan termasuk bahan yang banyak digunakan dalam komersial  pengusir nyamuk. Namun jangan pernah  menggosoknya pada kulit.

♣ Pennyroyal juga telah menjadi tanaman pengusir nyamuk alami efektif. Namun, jangan menggosok hancur Pennyroyal langsung pada kulit atau bulu anjing Anda karena sangat beracun untuk hati dari manusia, anjing dan kucing.

♣ Catnip adalah tanaman pengusir nyamuk alami, dimana  salah satu sebuah studi telah menyatakan memberikan efek 10 kali lebih efektif dibandingkan dengan DEET. Beberapa orang juga menerapkan daun catnip yang telah hancur atau minyak catnip.

♣ Citronella (Cymbopogon nardus dan C. winterianusis) adalah bahan alami yang paling umum digunakan dalam obat nyamuk dan citronella / lemon / aroma jeruk yang kuat meliputi bau lain yang menarik nyamuk (seperti karbon dioksida dari menghembuskan napas, atau asam laktat dari berkeringat), sehingga sulit bagi nyamuk untuk menyerang Anda. Citronella ditawarkan secara komersial dalam berbagai bentuk termasuk lilin wangi dan obor. Citronella termasuk dalam genus yang sama seperti (sitrat serai) Lemongrass, dan tender basis putih rumput yang digunakan dalam masakan Thai, sedangkan daun panjang dan ramping dapat ditenun menjadi penggemar.

♣ Lemon Thyme memiliki konsentrasi yang lebih besar dari citronella dari Scented Geranium banyak dijual sebagai “citronella palsu” atau obat nyamuk. Hancuran daun dari thyme menyediakan 62% dari repellency DEET.

Itulah sedikit ulasan mengenai Tanaman Herbal Alami Pengusir Nyamuk DBD, dimana dapat kita simpulkan bahwa mereka memiliki sifat anti nyamuk yang bisa kita gunakan dalam kehidupan sehari, dimana merekan juga memberikan efek perlindungan alami yang tidak memberikan dampak buruk bagi kesehatan kita.

Namun untuk anda yang telah terkena virus nyamuk DBD, tidak perlu khawatir..kami rekomendasikan pengobatan awal demam berdarah tradisional efektif Aman untuk Anak dan Dewasa Tanpa Efek Samping cukup dengan konsumsi “QnC Jelly Gamat”..Produksi kesehatan terbaru ASLI Indonesia diproduksi oleh PT Bijaksana Maju Utama dan dipasarkan oleh CV Peduli Semesta Alam. Legalitas 100% HALAL dan terdaftar di DEPKES P-IRT No : 109321601291-1229.

Info lebih lengkap klik >>> Obat DBD Tradisional Alami

Semoga informasinya bermanfaat, Salam Sehat..

Ini Dia Ragam Tanaman Herbal Alami Pengusir Nyamuk DBD

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s